Kamis, 07 Agustus 2014

some of notable mangas

halo
judulnya some of notable mangas, ya pasti mau menyebutkan segelintir rekomendasi manga yang pernah gue baca dan menurut gue 'menarik'. yeah kita semua tau batasan menarik tiap pribadi adalah objektif.

1. 17 sai (ecchi, seinen)
menceritakan tentang seorang anak perempuan (17 tahun) yang diculik sekelompok berandal, (yang juga usianya 17 tahun) diperkosa dan diperlakukan secara brutal. saudari kembar si korban kemudian melakukan berbagai usaha untuk mencari saudarinya yang hilang tersebut. 
gambarnya bukan prioritas, dan yang bikin menarik buat gue adalah manga ini based on true story (yang sedikit dimodifikasi)

2. Yuutai nova (ecchi, seinen)
awalnya bercerita tentang seorang laki-laki dewasa muda yang mengalami sejenis kejadian spiritual, yangmana jiwanya bisa lepas dari raga dan bisa jalan-jalan, ngintip, dan yang paling penting, tembus pandang. hingga dia menemukan seorang gadis dengan sailor fuku yang juga seperti dirinya. si gadis ini kemudian jadi segalanya buat dia, the most delightful moment is to meet her. namun kemudian kenyataan pahit harus diterima si cowok ini, gadis tersebut sudah ada yang punya dan kemudian pet menghilang. 
....konon katanya lebih syahdu dari koitus
seru aja gitu gue baca manga ini, awalnya karena ide brilian si mangaka tentang konsep 'jiwa lepas dari raga', namun emosi gue teraduk-aduk juga pada akhirnya. eh tapi tamatnya kayak diburu-buru gitu, jadi kentang.

3. Tokyo ghoul (gore, shounen)
ih tumben gue baca manga yang lagi hits. ya kisahnya berawal dari seorang laki-laki dewasa muda yang 'dijadikan bahan eksperimen' sehingga menjadi 'setengah ghoul'. banyak pergolakan batin di dalamnya karena awalnya si tokoh utama adalah seorang yang lemah lembut penyayang tapi takdir yang keji menjadikannya harus 'makan' sesuatu yang tabu baginya, in order to protect his people. gue pribadi suka konsep 'ghoul' yang harus memangsa manusia dan menjadi musuh manusia, padahal mereka sendiri juga layaknya manusia, dan kadang manusia lebih keji dari mereka sendiri. oh iya, dan artworknya bagoooos.
the next generation's G-dragon?

4.Dokuro (gore, seinen)
manga lama, seperti biasa, namun menarik karena (lagi2) diangkat dari kisah nyata (yang dimodifikasi) tentang suatu sekte agama baru yang sesat, money-and-throne-oriented, yang mengharamkan umatnya untuk makan daging tapi mengeluarkan produk 'daging yang halal' untuk umatnya, aneh kan. tersebutlah seorang pria yang dalam perjalanan balas dendam pada pemimpin sekte agama sesat tersebut, yang telah 'membunuh' ibunya yang merupakan pengikut fanatik sekte tersebut. dia juga kejar-kejaran sama pemuka agama sesat tersebut, karena dianggap ancaman buat agama tsb (yaiyalah). gambarnya gore macho-macho gimana gitu. sayang translationnya hiatus, padahal seru.

5.azumi (seinen, historical)
manga udah lama banget tahun 1993-an. tapi menurut gue seru aja. menceritakan seorang gadis muda cantik yang merupakan semacam 'gifted assasin' yang secara buta mengikuti perintah 'kakeknya' hingga akhirnya ia sadar apa yang ia lakukan semacam gak berdasar, kehilangan teman-teman dan cinta (tsaelah) juga membantu ia tersadar dari kebutaan tersebut. walaupun manga lama tapi alur cerita dan perkembangan karakternya (dari anak-anak ke gadis ke wanita) bikin gue betah nunggu translationnya.

6. Desire (smut, ecchi, seinen, ah ga buat anak-anak deh pokoknya)
gambarnya jorok-jorok, ini doang yang nggak. hahaha
nah ini dia nih manga dewasa pertama yang gue pinjem dari temen gue hahahaha, mana judulnya "boys and girls" lagi hahaha. menceritakan kisah perjalanan seksual seorang laki-laki dewasa muda lulusan Todai, kerjaan bagus, penghasilan oke, muka oke, namun masih single. sampai pada suatu hari ia merancang wanita idamannya di sebuah software komputer yang kemudian tau2 jadi nyata (apa aaaaku ini mimpiiii~). ceritanya ga abis-abis gitu, petualangan cintanya seru banget gitu ya? hahaha. hanya dia dan rikaco yang tau.

7.Kamisama no iutoori (shounen 1/2 seinen, gore)
menurut gue ini manga shounen yang berat ke seinen, bizzare, tapi melenakan (tsaelah). berawal dari seorang remaja lelaki yang merasa hidupnya biasa aja menjadi luar biasa semenjak terpilih menjadi God's child, setelah melalui berbagai cobaan yang bikin hati terenyuh karena ga bisa ditebak siapa yang bakal mati hahaha. manga ini masih menyisakan banyak pertanyaan di benak gue. 

8.ultimate hentai kamen (shounen, comedy, ecchi)
ah kocak parah manga ini. menceritakan seorang remaja dengan darah pervert yang mengalir kental dalam dirinya. dia henshin menjadi hentai kamen saat celana dalem cewek terpasang (tau2 nempel, ada magnetnya) di mukanya, kekuatannya naik sampe beratus2 persen! ah baca dah pokoknya kocak!

9. bitter virgin (josei, tragedy)
karena diperkosa ayahnya, seorang anak SMP hamil dan melahirkan seorang putra (yang kemudian dititip ke panti asuhan gitu kalo ga salah). bagaimanakah kisahnya jika ada seorang remaja putra jatuh cinta kepadanya? akankan ia menerima takdir (memang kejam~) pahit tersebut? endingnya bukan ga begitu happy, ah berattttt.

10. Umibe no onnanoko
menceritakan seorang remaja putri di sebuah kota kecil di tepi pantai yang dicampakkan kekasih pujaannya, dan menjadikan seorang penggemar rahasianya sebagai sex friend, tidak lebih. bisakah mereka bertahan. dan bagaimana reaksi sekelilingnya mengenai kedekatan mereka yang 'notabene' tanpa asmara tersebut? endingnya sungguh suram menurut gue, kokoro is crying.

kapan-kapan disambung, kayaknya masih banyak hehe.

Related Articles

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.