Selasa, 06 Maret 2012

prihatin trip to singapore

Helooo
kali ini gue akan bercerita tentang pengalaman liburan
ya, liburan kali ini memang beda!
kali pertama gue menginjakkan kaki di negara lain

kita pergi selama 3 hari, 16-18 februari 2012 bersama cicik dan meimei gue, terlihat seperti 'nonton konser Super Junior'
by lion air PP kena sekitar 800an, maklum lagi dapet murah walaupun order secara mendadak
di sana kita stay di Mercury backpackers hostel di Lavender street, sejalur dengan MRT dari Changi, jadi penderitaan menggembol koper dan ransel berat ini gak begitu dahsyat
untuk ukuran hostel,dengan roomrate kurang lebih 28 dollar semalam disana lumayan banget!
24jam nonstop wi-fi, sehingga gue bisa main 4square walaupun paket BB gue yang gembel ini tidak bisa merambah kancah internasional
kamar mandinya diluar dan toiletnya duduk (sejatinya gue jijik sama toilet duduk buat umum) namun cukup bersih, dapet sabun gratis dan air hangat pula
ada jacuzzi pula di roof top gitu
ada tempat tanning juga, biasa para bule pengen banget jadi gosong
gue dapat kamar dengan 4 bed asrama gitu, gue ga tau apa namanya yang jelas bednya itu atas bawah bak di asrama
ya mirip sama kosan gitu lah kurang lebih

Karena di hostel gak disediain makanan, jadi kita selalu makan diluar
di deket hostel ada sejenis toko kue perancis gitu, Namanya Antoinette, tokonya lucu ngets hahaha
disana jual macaroons dan cake-cake yang bentuknya imut, cantik, cute, lucu, pokoknya bisa membuat semua cewe bilang "IIIH LUCU BANGEEET"
sayang gue gak kesana karena takut harga kuenya mahal, soalnya tempatnya terlihat elit gitu

kembali ke persoalan makanan, di dekat hostel yang juga stasiun MRT ada kopitiam yang buka 24 jam, ada wendy's, old chang kee, segala jenis hidangan babi (serius), dll dkk sampe salon nail art juga ada.
hari pertama gue makan di wendy's, cuma makan eskrim doang karena gue pikir itu minuman, jadi intinya gue salah pesen.
dan kalian tau apa yang paling bikin gue girang jalan-jalan di SG?
YA! THE MEN AND THE BOYS! especially east asian!
makan siang gue di hari pertama sudah disuguhi pemandangan indah berupa kokoh tampan yang lagi istirahat siang makan burger bersama 3 teman wanitanya yang juga berpenampilan menarik bak di drama korea, makan eskrim segelas jadi berasa makan eskrim 1liter..

kemudian setelah makan dan hahahihi sebentar, kita cao jalan-jalan lagi ke Orchard road
segala jenis fashion brand bergengsi di dunia ada disini.
sepanjang jalan diisi bule atau cik-koh dengan pakaian yang mini dan santai jalan kaki
kita cuma jalan-jalan doang... masuk-masuk ke toko yang menjual produk keluaran brand prestisius dengan harga prestisius pula..sama foto-foto sih
dan tibalah kita semua pada sebuah toko yang terletak di hook sebelahnya Topshop dengan nuansa gelap dan beraroma semerbak parfum pria dewasa dengan display video dua pria well-built sedang bergulat
tulisan di tokonya "Abercrombie & Fitch"
masuklah kita semua kesana, dengan niat mencari kado untuk babe yang ulangtahun bulan maret walaupun gakjadi beli karena mahal dan takut gak dipake.

kemudian mata gue tertuju pada seorang kokoh well-built yang bertelanjang dada dengan celana jeans panjang di pinggulnya, yang juga ditemani seorang SPG yang membawa kamera polaroid. dan hampir semua pengunjung (yang girang) berfoto dengan kokoh half-naked tersebut, tidak ketinggalan juga gue..
dengan muka tembok gue minta foto, dan akhirnya gue berfoto dengan kokoh yang lumayan tampan tersebut. yang mengakibatkan cicik dan meimei gue iri karena mereka ga seberani gue untuk minta foto. sayangnya di hari pertama gue terlalu malu-malu sehingga si kokoh gak gue rangkul HAHAHA

Foto dengan kokoh tersebut menghapuskan kelelahan gue hari itu. dan gatau gimana mekanismenya gue langsung mens setelah telat sepuluh hari (well this is supposed to be not published, hahaha)

Lanjut, kemudian kita ke chinatown, makan hidangan cina yang gue yakin pake minyak babi, enak tapi mahal meeen, langsung abis 50 dollar
terus kita beli adaptor kaki tiga (ga penting ini gue sebutin sumpah hahha)
baru abis itu pulang karena udah kemaleman muter-muter disana

balik ke hostel, ternyata kita kedatangan teman sekamar, namanya Kelly dari taiwan
dia kurus banget sumpah, putih kayak di film korea.
menempuh perjalanan udara selama 4 jam, kelly jauh-jauh datang dari Taiwan sendirian untuk menyaksikan The Super Show, ya! konser Super Junior!
tapi Kelly cuma stay 1 malam di hostel, entah karena ga betah sama kita yang bacot, atau pengen di hotel aja sama temen-temennya.

-Hari kedua-
cicik gue jemput temen-temennya di changi, gue sama meimei bangun siang di kosan. dan waktu kita udah rapi si kelly belom bangun -__-
bersama temen-temennya cicik gue, perjalanan kami di negeri orang berlanjut
kita ke bugis, cuma bentar, isinya lucu-lucu siiih, tapi karena patokan harga gue itu ITC cempaka mas, maka gue ga berani belanja banyak
meimei gue dapet gothic korean dress gitu, tadinya patungan sama gue, tapi karena ga muat akhirnya gue kasih dia aja mengingat gue juga lagi hemat.
kemudian kita ke Orchard road (lagi) tempat yang sangat asyik buat zina mata karena ada AnF dan melihat kemewahan duniawi yang gue yakin Tong Sam Cong gak akan tergoda.
sepanjang jalan lagi ada pameran kebudayaan jepang, dan gue foto sama ninja gadungan yang juga adalah banci foto yang tega ngerjain gue
di tengah asyiknya kita foto-foto, tiba-tiba ada promo AKB48 yang lagi mempromosikan adiknya SDN48, yang juga adiknya JKT48
*awalnya gue ketawa dengan kata SDN48, kayak nama sekolah*
dan lagi, kita ke Abercrombie & Fitch untuk menikmati keindahan duniawi : foto bareng half-naked male model
tanpa malu gue foto lagi, diikuti temen-temennya cicik gue yang ternyata juga ngiler liat hasil fotonya
di hari kedua ini, modelnya sangat pribumi, mirip Vino G bastian tapi kulitnya tan.
senyumnya hangat, posenya pun sangat hangat, gue dirangkul abis bak konco. Ya, hasil fotonya pun bak foto skandal di sebuah bar atau klub malam di bali -__-
gak hanya itu, gue juga foto reverse harem dengan kedua model yang jaga di depan toko AnF. satu mukanya agak kearab-araban dan satu lagi mukanya east asian bishounen yang kita panggil koh Siwon KW, dan lucunya dia malu-malu banget :3
terus kita ke merlion park buat foto-foto, muka gue udah lecek gara-gara capek jalan seharian.
oiya seharian itu gue makan di kopitiam 24hr dekat hostel, gak tau deh berapa ekor babi yang gak sengaja gue makan -__- astagfiruloh

-Hari ketiga-
kelly udah pindah ke hotel, dan kita berangkat pagi terpisah dengan teman-temannya cicik gue karena mereka harus prepare untuk nonton SuJu
kita mau ke sentosa island cuma buat foto di depan universal studio hahahaha
oiya di seberang sononya universal ada toko namanya candylicious, tokonya lucu buat foto-foto hihi
abis itu kita ke little india, karena belum kesampean pada hari pertama
disana bingung mau ngapain, akhirnya kita ke Tekka mart yang dipenuhi aroma ke-india-an, yang membuat gue kangen sasya hahahaha
terus disana kita makan roti cane pake kari dan nasi briyani ato biryani ya namanya gue lupa, yang ayamnya segede anjing. aih sumpah ayamnya gede banget!
abis itu kita cao ke Orchard road(LAGI MEN!) nyari kado :)
gak lupa untuk foto dengan male model-nya Abercrombie & fitch untuk terakhir kalinya
ternyata dua model yang jaga di depan toko salah satunya adalah koh Siwon KW, jadilah cicik gue diledekin sama dia, kali ini dia terkesan minta banget difoto tapi sayangnya gue gak foto bareng dia *cries*
setelah beres foto di AnF, gue merasa tujuan gue di SG telah tuntas. aaaah bahagia banget rasanya waktu itu.
abis itu kita ke Bugis, melunasi utang piak-piak baju yang ditahan-tahan dari kemaren.
finally gue beli 1 short dan 1 blazer, karena di online shop harganya jauh lebih mahal!
abis belanja, kita langsung ambil barang-barang yang kita titip di hostel dan langsung cao ke Changi naik MRT, praktis yaaa~

OIya sekadar selingan, gue akan menceritakan sedikit tentang first impression gue terhadap SG
SG itu rapi, bersih, cepat, terfasilitasi, dan hedonis
gue ga pernah mencium bau gaenak kecuali dari lobang wc sama ketek bapak-bapak india sore-sore di MRT
fasilitas MRTnya bener2 ngebantu banget, emang secara infrastruktur udah siap jadi kota megapolitan atau apalah namanya itu
dan lagi gue banyak mendapat guyonan gak penting di MRT. contohnya adalah ketika meimei gue menemukan seorang ngkoh-ngkoh yang lagi main game balapan di hp dengan ekspresi gak santai, detik itu gue gak tahaaaaaaaan mau ketawaaa

sampe di Tangerang, rasanya 3 hari kemaren itu mimpi
bisa liat beautiful asian guys bertebaran di sana-sini dengan bodi yang well-built, aroma yang bikin gue betah lama-lama berdiri di bawah ketek mereka, dan dengan pekerjaan yang beragam pula. yang sopir taksi, kasir foodcourt, jaga counter makanan, tentara, sampe janitor juga ada!
dan lagi orang sana terutama cik-koh seneng banget pacaran di depan umum
mulai dari peluk-peluk, cium, dll dsb dkk, tapi orang-orang gak mempedulikannya
cara berpakaian mereka juga pada terbuka tapi asik, cuek, gak norak kayak orang sini pake baju kebuka dikit langsung suit suit.
mind your own bussiness gitu kali ya, tapi gue lebih mending orang yang begitu lah asal gak ngerugiin orang lain.

sekian perjalanan saya menginjakkan kaki di tanah orang. mudah-mudahan pengalaman ini bisa dijadikan referensi!