Senin, 16 Juli 2012

Game review : kuon

ah liburan~
finally bisa merasakan udara pabrik tangerang walaupun hati dan pikiran sedang cenat cenut, semoga lancar aman dan mudah urusan itu ya Allah... amiiin, kebelet gila nih :(

kita mau review game nih ya ceritanya, game survival horror di PlayStation 2 --> "Kuon"

kalo kita biasa main game survival horror, pasti kamu sebagai tokoh utama (yaiyalah) dengan gun di tangan dan health bar di pojok atas atau bawah layar
tapi game ini fantastis (tsaelah) menurut gue.mengangkat tema 'Kaidan' (kalo di-translate ya kurang lebih japanese horror story) no health bar. just heartbeat, and vertigo.
dan pemilihan setting tempat yang membuat gue berdecak kagum. fyuhhh horror klasik jepang di manor tua yang luaaasss dengan berbagai macam gouki di dalamnya.
bagus kaan
ini kurang horror, tapi percaya sama gue ini game horrornya sangat asia!
serem kaaaan
karena setting, backsound, dan segala sistemnya yang sedemikian rupa, game ini selalu menarik gue ke dalam dimensinya. dan buat yang lemah jantung, kita gak nyaranin kamu main ini. soalnya kadang ada beberapa adegan yang konyol, contoh : Utsuki kamu lagi jalan di atas jembatan, terus tiba-tiba dari atas jembatan ada mayat ngegelantung di depan muka kamu, ditambah efek sound yang berengsek abis ngagetinnya. wuih! 
nilai tambah dari kehororan game ini adalah, kamu diharapkan jalan sepelan mungkin, setenang mungkin supaya gak menarik perhatian setan-setan. justru kalo kamu jalan pelan-pelan di tempat serem, di benak kamu bakalan banyak hal-hal yang menggoyahkan keberanian dan malah bikin kaget. cialan.

setan-setan di game ini juga jepang banget. dan aneh banget. dan gue paling takut sama orang berubah jadi ulat sutra.
ada satu gouki yang paling pasaran di game ini, bentuknya kayak tuyul tapi ga kontet. dan dia juga muncul di 'Tenchu', game ninja kesayangan kita semua
tuyul dan mbak yul~ huuuu~
apa? gak lengkap infonya? iyalah orang gue gak berani namatin kecuali bareng pangeran pemberani mainnya. sepanjang permainan gue cuma istigfar sama takbir doang. menurut gue rating keseluruhannya 8 dari 10 lah. untuk ide cerita malah 9,5 dari 10. kreatif dan tau aja apa yang gue takutin. hahaha. 
kesimpulannya, ini game boleh juga buat kamu pecinta horror yang udah merasa bosen dengan silent hill atau sebangsanya. karena setan di asia itu gak mempan sama peluru, mempannya sama doa-doa, mantra, dll dkk. mungkin itu juga daya tarik dari game dan film horror asia kali ya?

Related Articles

0 Your comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.